Selasa, 28 April 2020

Hidup Jujur dan Adil

CATATAN AGAMA


Hidup Jujur dan Adil

1. Kejujuran dan Keadilan adalah keutamaan moral dasar. Kejujuran dan keadilan seperti dua sisi pada satu mata uang. Keadilan akan terjadi kalau ada kejujuran . Ketika orang berbuat tidak jujur maka keadilan tidak mungkin terjadi. Kejujuran menyangkut diri sendiri keadilan berhubungan dengan orang lain atau masyarakat.

2. Keadilan secara mendasar berhubungan dengan hak dan kewajiban. Orang dapat menerima haknya setelah melakukan kewajibannya.

3. Dalam masyarakat banyak ditemukan prilaku yang tidak jujur dan adil seperti mencontek , korupsi, menyerobot antrean dan lain-lain.

4. Tindakan jujur dan adil punya makna penting dalam kehidupan bersama, Kehidupan bersama akan berlangsung dengan aman dan baik jika kejujuran dan keadilan dijujung tinggi. Masyarakat akan hancur jika nilai kejujuran dan keadilan diindahkan

5. Di hadapan manusia orang masih bisa menipu,tidak jujur dan tidak adil. Namun di hadapan Tuhan dan Roh Kudus namun dihadapan Tuhan dan Roh Kudus orang tidak dapat mengelak lagi.


Catatan agama ini dapat diunduh ==> ( Klik Disini)

Latihan Agama :
 1. Berilah 2 contoh akibat tindakan tidak jujur!
2. Jelaskan pentingnya tindakan jujur dalam kehidupan bersama!
3. Berilah 2 contoh tindakan jujur dalam kehidupan sehari-hari!
4. Buatlah sebuah doa kepada Tuhan,  memohon supaya dapat hidup jujur dalam segala hal!

Info Penting.
1. Catatan dapat diunduh(bagi yang ada printer dan catatan ditempel di buku catatan). Bagi yang tidak ada print catatan dapat dicatat dibuku catatan.
2. Latihan jakan isinya saja(tidak perlu tulis soal). Kalau sudah selesai difoto kirim ke 085735774228. Jangan lupa tuliskan nama lengkap, kelas dan nomor absen.





SELAMAT BELAJAR TUHAN MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar