Selasa, 14 April 2020

Pelajaran Agama Kelas 5 (15 April 2020)

Selamat pagi anak-anak, Sebelum membaca  silahkan menyimak video mengenai pelajaran hari ini "Terlibat dalam Pelestarian Lingkungan"  silah kan Klik disamping ini ===> ( KLIK DISINI )


Terlibat dalam Pelestarian Lingkungan

  1. Lingkungan alam di sekitar kita sudah mengalami penurunan kualitas. Misalnya : air tercemar limbah, udara mulai kotor dengan polusi udara. Pencemaran udara disebabkan kurangnya pohon dan banyaknya gas buang mobil, motor , pabrik.
  2. Banyak orang yang tidak peduli dengan masalah lingkungan itu. Mereka membuang sampah sembarangan, tidak mengelola ai, tidak menghemat energi maka semua itu menimbulkan banjir dan kebakaran. 
  3. Tuhan menciptakan bumi dengan segala isinya, gunung, lembah yang dialiri mata air. Tuhan menumbuhkan segala mavam tanaman yang dapat menghidupi manusia dan makhluk lain.
  4. Dalam Mazmur 104:10-18,24,31 disampaikan bahwa Tuhan menciptakan alam dengan gunung, sungai, pohon-pohon dan berbagai binatang agar semua itu saling mendukung bagaikan sebuah keluarga. Seperti St Fransiskus Asisi kita diharapkan memperlakukan alam sebagai saudara, sehingga kita tidak semena - mena bertindak atasnya.
  5. Sebagaimana dikemukakan dalam Kitab Kejadian 1 bahwa memang alam diciptakan demi manusia, tetapi Tuhan memandang semuanya baik. Manusia harus mempertahankan alam agar tetap baik sebagaimana Allah memandangnya. Sehubungan dengan itu kegiatan pelestarian lingkungan mendesak untuk dilakukan

Info Penting : Mohon Dibaca Dengan Sungguh!
  1. Catatan ini dapat diunduh atau di download. Maka tidak perlu disalin (ditulis tangan) tetapi tinggal di print saja lalu ditempel di catatan agama ,kalau tidak ada print boleh tulis tangan di catatan. Klik kata "Download Disini" untuk mengunduh catatan dalam bentuk MS Word ======> ( DOWNLOAD DISINI )
  2. Latihan Agama silahkan klik link disamping : (Latihan Agama )








Tidak ada komentar:

Posting Komentar